Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Game Offline Android Terbaik

game offline android terbaik

Game offline Android terbaik - Seperti yang kita ketahui bersama, selama beberapa tahun belakangan ini telepon seluler terus mengalami peningkatan. Tak terkecuali di industri game mobile.

Di sisi lain, Android adalah platform seluler yang paling merasakan dampak dari fenomena tersebut.

Kemudian, sejumlah pengembang permainan konsol dan PC pun mulai merambah bahkan mengambil alih dunia seluler dengan menciptakan mode online dan offline.

Sementara itu, online merupakan versi yang paling banyak mendominasi untuk pasar Android sampai detik ini.

Sedangkan, jika kita berbicara tentang offline, kadang seseorang berpikir bahwa model seperti itu terlihat boring serta minim grafis.

Oops tunggu dulu, Kamu jangan salah! Membosankan tidak selamanya mengecewakan. Namun, ada juga kok yang menghibur bahkan lebih seru.

Alasan Kenapa Harus Memilih Game Offline

Bukan tanpa alasan ketika kita memutuskan untuk menjadi golongan minuritas, ada secuil fakta menarik dibalik keputusan tersebut.

Khususnya di permainan tanpa koneksi internet ini, kami menemukan beberapa faktor dasar dan kemungkinan besar itu merujuk pada hal-hal sebagai berikut.

  1. Hemat kuota karena tidak ada sambungan data.
  2. Baterai lebih awet dan perangkat nggak cepat panas.
  3. Tidak perlu melakukan pembelian dalam aplikasi.
  4. Secara teknis terlihat lebih santai bahkan tak menguras banyak energi.

8 Game Offline Terbaik dan Ringan

Nah sekarang, jika Sobat memang menyukai permainan bebas internet ini, maka lihatlah cuplikan singkat di bawah ini.

Note: Seluruhnya kami rangkum dalam beragam bertema, termasuk Petualangan, Action, Perang, Strategi, dan Open World yang seru dimainkan oleh laki-laki maupun perempuan.

1. Badland

Pertama, Badland adalah seri adventure bergaya pelari di mana secara visual nampak memukau dan pastinya akan memikat pikiran Anda.

Pergerakannya sangat cepat, agresif, bahkan tak banyak melakukan sentuhan/touch pada layar handphone.

Misinya: memandu sekelompok makhluk seperti burung yang terbang melewati hutan gelap. Kemudian, menghitung setiap tebakan dari tiap-tiap levelnya.

2. Alto's Adventure

Seperti halnya Badland, ini juga adalah tipe pelari otomatis dengan mode gerak cepat. Disini, Anda berperan sebagai karakter Alto ke tujuannya melalui lintasi pegunungan.

Sepanjang jalan, kumpulkanlah koin sebanyak-banyaknya. Lalu, poin itu dapat ditukar dengan berbagai item untuk meningkatkan level permainan.

Di samping itu, ia memiliki aspek yang menakjubkan, grafik datar, dan disertai dengan soundtrack berbasis piano nan indah.

Alto's Adventure dibuat secara acak, artinya kalian harus menghadapi berbagai rintangan berbeda setiap kali memulai misi.

3. One Gun: Stickman

Game offline terbaik Android seterusnya adalah entri bergenre action mengkombinasikan antara perkelahian dan tembak-menembak.

Sobat harus berurusan dengan banyak monster & zombie. Juga, dituntut untuk memiliki kemampuan shoting agar bisa memenangkan pertarungan.

One Gun: Stickman menawarkan grafis kelas seluler yang cukup menawan. Plus, dapat bekerja di multi-player daring bersama orang lain.

4. Xcom: Enemy Within

Selanjutnya, ini merupakan sebuah prekuel bertema aksi-strategi dengan grafis yang sangat bagus dan mengesankan.

Xcom sepertinya terlihat begitu mudah, namun pada kenyataannya ia cukup sulit. Sebab, dibutuhkan pendekatan taktis & strategi jitu agar bisa mengontrol permainan atau menyelesaikan seluruh misi.

5. Minecraft: Pocket Edition

Sebuah judul populer dari single-player open world yang disebut Minecraft, paling disukai oleh pengguna mobile dalam beberapa tahun terakhir.

Di edisi Pocket ini, kamu bisa membuat apa saja, mulai dari boneka beruang hingga pesawat luar angkasa yang megah.

Ditambah, memungkinkanmu menggunakan kotak bahan tanpa terbatas. Kemudian, menggunakannya untuk membuat peralatan atau perangkat lebih kuat.

6. The Catapult

Catapult adalah permainan yang dirancang sederhana, tetapi lumayan menghibur untuk perempuan & pria segala usia.

Menghadirkan opsi pad kontrol yang sangat simple, namun berfungsi dengan nyaman, dibarengi suara latar musiknya luar biasa.

Misinya, Anda ditugaskan membantu seorang stickman dalam mempertahankan istananya dari pengepungan musuh di berbagai bagian area.

Oleh karena itu, kita dibekali ketapel besar dengan cara kerjanya melempar batu ke arah lawan guna menghancurkan serangan musuh sekaligus membunuh mereka.

7. Crashlands

Ketujuh, Crashlands didesain dengan grafis yang fantastis dan ramah seluler maupun pengguna. Disini, Kamu diwajibkan menyelesaikan setiap misi penting di "Planet Danger." Jelajahi lalu kembali ke luar angkasa.

Kalian dapat mencari atau memanen elemen apapun yang nantinya bisa dipergunakan untuk membuat kapal antariksa, serta amunisi baru.

8. PictoWord

Daftar terakhir datang dari PictoWord, sebuah permainan tebak kata nan cerdas, menghibur, seru bahkan menyenangkan bagi siapa saja.

Tidak perlu keahlian khusus + keterampilan gerakan cepat, melainkan menyusun tebakan secara benar dan tepat.

PictoWorld hanya menampilkan gambar dalam prediksi kata, misalnya: "Bintang" atau "Seni." Jadi, Sobat diperintahkan menebaknya sampai selesai.

Terkadang, jenis teka-teki itu terlihat begitu mudah. Namun pada kenyataannya, kita harus memutar otak bahkan menggunakan setiap jengkal akal sehat untuk mendapatkan tebakan yang akurat.

Penutup

So, demikianlah rangkaian Game Offline Android Terbaik dan Ringan sebagai gambaran sekaligus referensi buat Anda.