Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan SEO On-page Dengan LSI Keyword

cara meningkatkan seo onpage dengan lsi keyword

Cara meningkatkan SEO On-page dengan LSI Keyword untuk mendongkrak performa blog/situs Anda di halaman pencarian Google (SERPs).

Keyword adalah faktor utama bagi strategi SEO, tapi menerapkan konsep LSI juga tidak kalah pentingnya dalam pembuatan konten yang ramah SEO.

Ya, sebagian besar para Blogger telah beralih menggunakan prosedur ini untuk memaksimalkan postingan mereka di SERPs.

Dari tahun ke tahun, Google terus-menerus memperbarui algoritma-nya. Mereka sekarang tidak lagi berfokus pada satu kata kunci ketika menilai suatu artikel, melainkan meninjau secara keseluruhan.

Oleh karena itu, kita tak bisa menentukan satu frase saja dengan harapan mendapatkan hasil yang signifikan.

LSI adalah teknik baru yang digunakan untuk memahami bagaimana search engine merayapi sebuah konten dan mengindeks-nya.

Juga, sebagai bagian dasar dari algoritma dalam menghapus halaman web berkualitas rendah seperti penjejalan kata kunci (Spam), kemudian sebaliknya melihat frase alami atau penggunaan sinonim.

Nah pada artikel kali ini, kami akan mencoba menjelaskan tentang LSI dan bagaimana cara menerapannya secara tepat buat Anda. Jadi, silahkan baca sampai selesai.

Baca Juga: Definisi Singkat SEO Off-page dan On-page

Apakah itu LSI Keyword?

Menurut laman Ahref.com, Latent Semantic Indexing atau LSI pada dasarnya merupakan konsep yang membangun hubungan antara kata dengan frase berbeda. Artinya, satu jenis keyword saja tidak cukup.

Tetapi, penggunaan serangkaian kata terkait, istilahnya frase yang menggambarkan hubungan dalam teks tertentu.

Lebih jelas lagi, ketika kamu menulis artikel tentang "Harga Baju Bekas" misalnya, sehingga sangat tidak wajar jika tanpa menyertakan padanan seperti Pakaian, Kaos, Tekstil, Biaya, Second, dll.

Jadi dalam situasi normal, semuanya disebut sebagai sinonim atau frase terkait yang langsung muncul begitu menyebut keyword tertentu.

Saat ini, Google menetapkan relevansi sebuah artikel bukan hanya berdasarkan satu frase, tapi pada satu set kata kunci.

Dengan LSI, Google dapat memastikan bahwa postingan tersebut tentang sesuatu yang khusus, karena berdasarkan niat/pencarian pengunjung.

Apakah LSI Keyword Mempengaruhi Peringkat Halaman?

Setiap KW dalam teks bisa menghasilkan makna berbeda. Namun, mesin telusur dengan mudah dan cepat dapat menilai tema umum suatu laman web.

Di sini, penggunaan Semantic sangat penting selama proses itu menentukan apakah frase terkait ada, serta berapa banyak jumlahnya.

3 Cara Menerapkan LSI Keyword Dalam Artikel

Metode terbaik adalah menulis artikel secara alami berkualitas yang terdiri dari rangkaian KW terkait. Ada beberapa langkah mudah melakukannya, diantaranya adalah:

1. Pencarian Instan Google

Sebelum membuat postingan, kamu harus pergi memeriksa 10 pesaing teratas di PageOne dengan menganalisa halaman mereka.

Ini berfungsi untuk menentukan KW mana saja yang mereka bubuhkan dan berapa sering diulangnya. Bahkan, memungkinkan mu juga menyusun struktur kata kunci ke proyek Anda.

2. Pencarian Daftar/Saran Terkait

Setelah mengetik frase tertarget di kotak penelusuran, Sobat akan menemukan beberapa saran rekomendasi. Biasanya muncul dalam bentuk cetak tebal di bagian bawah.

Itu bisa kamu ambil sebagai istilah SLI, bahkan Google sudah menganggapnya menjadi string KW Anda.

Jadi, setiap kali melihat saran tersebut agar menggunakannya pada pembuatan artikel.

3. Lewat Google Keyword Planner atau Tools Lainnya

Terakhir, melalui alat penelusuran kata kunci terbaik yang banyak dipakai oleh pemilik website/blog untuk menemukan LSI.

Ide pencarian ini akan menghasilkan daftar panjang istilah semantik, kemudian mulai diikutsertakan ke konten Anda secara langsung.

Atau, bisa juga mengunjungi page berikut Cara Mencari Keyword SEO sebagai referensi tambahan.

Kesimpulan

Google terus mencoba meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghadirkan informasi yang lebih baik dan bermanfaat.

Sekarang, kita tidak mungkin berfokus di satu KW saja. Tapi sebaliknya, penggunaan LSI Keyword adalah konsep paling relevan untuk meningkatkan SEO On-Page Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan SEO On-page Dengan LSI Keyword"