Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dari Microsoft

cara mendapatkan backlink gratis dari microsoft

Cara Mendapatkan Backlink DoFollow Gratis Dari Microsoft dengan Domain Rating 96.

Search Engine Optimization (SEO) adalah teknik untuk meningkatkan visibilitas situs web di mesin pencarian seperti Google dan Bing.

Dimaksudkan agar bisa mencapai hasil penelusuran yang lebih tinggi, menarik lebih banyak lalu lintas, hingga pada akhirnya mencapai tujuan baik itu menjual produk atau berbagi informasi apa pun.

Adapun, proses melakukan SEO benar-benar memerlukan banyak kesabaran dan kerja keras sampai Anda melihat tanda-tanda kesuksesan itu.

Sementara, pembuatan backlink hanyalah salah satu pilar untuk mendapatkan peringkat terbaik di SERPs, ini akan membantu memperoleh reputasi online sekaligus visibilitas situs/blog di seluruh dunia.

Namun, sekali lagi bahwa keberhasilan SEO bergantung pada kualitas dan relevansi konten, jadi ini mungkin tidak ada nilainya jika tanpa dilandasi konten yang kuat.

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Dari Microsoft

Melalui situs webnya, Microsoft menawarkan berbagai informasi, dokumentasi, serta diskusi yang disusun oleh komunitas IT secara luas.

Selain itu, juga menyediakan fitur sosial bookmarking pada tahun 2008, dimana dibangun lewat platform web baru dengan memiliki kemampuan penandaan pengguna dan feed.

Nah ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan tautan balik berupa link profile, caranya seperti penjelasan di bawah ini.

1. Membuat Akun Microsoft

Langkah pertama adalah membuat akun terlebih dahulu jika sebelumnya kamu tidak memilikinya. Silahkan buka Live.com Sigup untuk melakukan proses pendaftaran atau lihat panduan Cara Membuat Email Baru.

2. Membuat Profil di Sosial Microsoft

Setelah akun Anda berhasil dibuat, selanjutnya kunjungi SocialTechnet > Masuk melalui email yang barusan kamu buat tadi > Di pojok kanan atas klik "Profile."

3. Edit Profil Anda

Sekarang saatnya mengedit profile untuk mendapatkan backlink gratis di Microsoft. Sobat bisa mengubah sesuatu dibagian tersebut.

Mulai dari upload foto avatar, memasukkan nama tampilan, rincian profesional, biografi, hingga saluran media sosial seperti Twitter, Facebook, Linkedin, atau Xing.

Namun, jangan lupa tambahkan URL blog/situs Anda karena ini adalah poin utamanya > Kemudian tekan Save.

Nanti tampilan profilnya akan terlihat seperti contoh ini: https://social.technet.microsoft.com/Profile/Jejakterkini.

Tetapi bukan itu saja, kamu juga bisa mendapatkan profile pada komunitas Microsoft lainnya: https://social.msdn.microsoft.com/Profile/Jejakterkini.

Perlu diketahui: Keduanya memberikan backlink dofollow yang membuatnya semakin berharga, bahkan apabila dicek menggunakan MozBar menghasilkan nilai DA sangat tinggi yaitu mencapai 96 dengan tautan sebagai dofollow.

Apakah Backlink Efektif Dalam Meningkatkan DR?

Memiliki tautan balik dengan otoritas domainnya yang tinggi sangat efektif untuk meningkatkan SEO, sehingga pada gilirannya turut menaikan skor domain rating Anda.

Namun harus diingat, Sobat harus memperhatikan relevansi website target dan penempatannya agar mesin pencari tidak menganggapnya sebagai sebuah spam.

Karena spam akan mengakibatkan situs terkena penalti, yang justru membuat menurunnya peringkat di SERPs.

Penutup

Dengan mendapat backlink berkualitas gratis Microsoft ini, Anda bisa meningkatkan kredibilitas SEO yang nantinya akan mendorong kenaikan rangking website pada mesin telusur.

Namun, Sobat juga jangan mengabaikan konten berkualitas itu sendiri. Karena, berapapun banyaknya backlink akan menjadi sia-sia.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dari Microsoft"