Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Download Lagu Android Terbaik

aplikasi download lagu android

Aplikasi Download Lagu Android - Hari-hari tanpa musik mungkin terasa membosankan, kadang kala kita merasa kesepian saat asyik bersantai atau melakukan aktivitas apapun tanpa mendengar alunan melodi.

Sementara di era digital sekarang, mencari aliran musik sangat mudah didapatkan. Melalui streaming atau stasiun radio online yang secara ekslusif memberi kita hiburan.

Bagi kebanyakan orang, mereka lebih senang memutar lagu favorit via offline. Ya tentu saja, suatu keuntungan karena tidak mengaktifkan paket data internet.

Di Android, aplikasi MP3 adalah alat penting untuk menemukan dan mengunduh berbagai genre kesukaan agar dapat disimpan ke galeri ponsel.

Namun, tidak semua layanan menawarkan fitur menjanjikan. Untungnya, kami telah menyusun daftar terbaik sebagai alternatif yang bisa kamu pertimbangkan.

Note: Beberapa apps perlu diunduh langsung melalui Google Play, kemudian Sobat harus memberi izin sumber tak dikenal "Unknown Sources" terlebih dahulu pada pengaturan perangkat.

7 Aplikasi Download Lagu Gratis

Dengan jutaan database dari berbagai negara, jajaran APK berikut ini bisa menjadi pemain terdepan sebagai playlist Anda.

Tetapi pastikan bahwa kamu wajib menyiapkan kuota data seluler atau Wi-Fi sebanyak-banyaknya. Berikut daftar teratas pilihan para penggemar Android tanpa harus membayar sepeserpun.

1. Spotify

Pertama, Spotify saat ini adalah layanan musik paling populer, tempat terbaik mendengar lagu baru maupun lama.

Tak peduli apa selera pemirsa, karena dia telah menyediakan segala macam genre sesuai kebutuhan. Selain menawarkan versi premium bagi setiap pelanggan, juga dapat dinikmati secara free.

Demikian, Sobat masih bisa mengunduh, streaming, membuat album, menemukan trek baru, hingga daftar putar offline. Namun, dalam mode terbatas.

2. SoundCloud

Alternatif selanjutnya, sebuah layanan elektronik mixtapes yang mendukung serta menampilkan artis dalam genre favorit.

SoundCloud dikenal juga sebagai alat streaming maupun pengunduhan trek dengan menghadirkan sejumlah fitur menarik.

Beberapa audio mampu diunduh offline secara bebas tanpa membayar biaya langganan tiap bulannya. Modulnya pun sangat sederhana jika Sobat tidak ingin kerumitan dari pengoperasian kerangka kerja aplikasi.

3. SONGily

Saran berikutnya bernama SONGily, didukung oleh akses ke persediaan musik yang solid dengan menawarkan segudang item terbaru/lama dari penyanyi kelas dunia.

SONGily juga menyediakan fitur khusus "Downloads" untuk menyimpan trek favorit Anda secara gratis kemudian diputar via offline.

Manfaat lain, bahwa ia memfasilitasi mode converter online jika kamu mau mengubah berkas ke format berbeda, misalnya video.

4. YMusic

Salah satu mesin downloader elegan dan resmi, dimana memungkinkan Sobat memutar video YouTube apapun sebagai file audio, serta dapat dijalankan di latar belakang dengan nyaman.

Paling menarik dari YMusic adalah bahwa disini kamu berkesempatan melakukan opsi pengunduhan konten ke format MP3 atau M4A.

Alat ini memiliki sebuah pustaka besar UI untuk mengelola berkas seperti layaknya aplikasi audio pada umumnya. Sayangnya, dia tak ada di toko Play Store, sehingga kalian harus mencarinya di website lain.

5. 4Shared

Selama bertahun-tahun, 4Shared dikenal gudangnya penyimpanan data berbagi yang populer diseluruh dunia bahkan terbukti menjadi hit besar pada Android.

Bukan hanya memiliki katalog lengkap seperti foto, video, game, e-book namun dia juga menghadirkan ekosistem file MP3 tak terhitung jumlahnya.

Sekali lagi, 4Shared memang dirancang agar memudahkan siapapun berbagi dan menyimpan koleksi mereka secara cuma-cuma.

6. TubeMate

Terkadang, APK download MP3 terbaik adalah mereka yang bahkan tidak dirancang khusus untuk tujuan itu. TubeMate memungkinkan Anda mengunduh file dalam berbagai format, termasuk hanya audio.

Seperti kita ketahui, YouTube merupakan tempat favorit semua orang menemukan musik apapun baik versi lawas maupun terbaru.

Sedangkan TubeMate, mengizinkan kalian ketika mencoba mengambil video sebagai M4A/MP3. melalui metode konversi dari salinan aslinya.

7. Planet Lagu

Daftar terakhir yang kami rekomendasikan kepada Anda adalah PlanetLagu, sebuah aplikasi buatan anak dalam negeri cukup familier dikalangan penikmat musik tanah air.

Disini, tersedia jutaan aliran, termasuk Pop, Rock, Dangdut, Koplo, Dance, Jazz, R&B, Reggie, baik lokal ataupun mancanegara.

Sobat bisa menemukannya pada kolom pencarian dengan mudah dan cepat kemudian mengunduhnya untuk didengarkan ke mode offline kapan serta dimana pun kamu berada.

Penutup

Memiliki aplikasi download lagu di Android bisa dikatakan cara terbaik untuk merekam setiap jejak musik kesukaan tanpa memutar via online.

Meskipun, sebagian besar dari mereka menawarkan paket premium jika ingin mendapatkan fitur lebih lengkap. Tetapi, mode gratis masih mampu kita manfaatkan walaupun dalam keterbatasan.

So, itulah 7 rekomendasi terpercaya paling aman pilihan banyak penggemar secara global. Silahkan pilih satu diantaranya sesuai minatmu. Jika ada pertanyaan, tulis komentar Anda dibawah ini, terimakasih.